SOCKET SOCKET PADA MOTHERBOARD

11:51 PM 2 Comments

SOCKET SOCKET PADA MOTHERBOARD

sketsa motherboard


  1. Socket Processor. Yaitu tempat yang dipergunakan untuk menyimpan atau menempatkan Processor. Selain system socket, ada system penempatan lain yang digunakan processor pentium jaman dulu yaitu system SLOT. Seperti penempatan pada processor P3 500 dan generasi sebelumnya, tetapi tidak semua processor P3 500 menggunakan processor bersistem letak slot. Untuk semua processor keluaran terbaru dan teranyar, mereka menggunakan sytem penempatan socket. Yang harus anda perhatikan dalam pemasangan processor adalah, kecocokan antara jumlah pin pada processor dan socket yang ada pada motherboard. Karena jika ada ketidak cocokan antara kedua komponen tersebut, akan berakibat fatal. Bisa bisa pin pada processor anda patah. Perhatikan tanda kuning emas disudut processor, harus disamakan dengan posisi socket di motherboard.
  2. Socket Memory (socket RAM). Fungsi dari socket memory adalah untuk meletakkan memori atau RAM computer pada motherboard. Bentuk dari socket memory berbeda-beda, dapat disesuaikan dengan setiap jenis memory yang akan dipasang. Untuk RAM EDO menggunakan 72 pin, untuk SD RAM atau DIMM menggunakan 168 pin dan untuk DDR menggunakan 184 pin.
  3. Socket pada sebuah motherboard adalah tempat kita meletakkan RAM dan kartu-kartu pendukung lainnya seperti VGA card, sound card, LAN card, dan lain sebagainya. Slot ini juga hanya mendukung jenis RAM dan kartu tertentu, misalnya slot DDR3 DIMM hanya bisa kita pasangi jenis RAM DDR3 saja, tidak bisa kita pasangi jenis RAM DDR2 atau DDR.
  4. Socket PCI berguna untuk menyalurkan data dari grafis ke processor tanpa melalui memory utama. Hal ini dapat mempercepat proses pengelolaan data yang berbasis pada grafis.Kebanyakan motherboard saat ini menyertakan bus AGP 4X ysng mampu bekerja pada frekuensi 266 MHZ. NAmun slot AGV merupakan slot khusus untuk VGA card, lain halnya dengan slot PCI dan ISA ( sudah jarang ditemukan ditahun 2009 ), yang dapat digunakan untuk expansion card lainnya seperti TV turner, Sound card,
  5. Socket Floppy. dignakan untuk konektor kabel penghubung antara motherboard dengan harddisk dan CD Drive. Sedangkan untuk socket floppy, berguna jika anda ingin menghubungkan motherboard dengan floppy drive.
  6. Socket ATA .socket ini untuk digunakan hardisk tipx ATA

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

2 comments:

  1. Blogna Kang Asep: Socket Socket Pada Motherboard >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Blogna Kang Asep: Socket Socket Pada Motherboard >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Blogna Kang Asep: Socket Socket Pada Motherboard >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK sM

    ReplyDelete