Fungsi Tool Pada Photosop

3:28 AM 0 Comments

Selection Tool
Disini gw mau membagikan pengertian tool tool yang ada apada photosop tapi pada bagian selection, Selection tool merupakan tool atau alat yang ada apada aplikasi photosop yang digunkan untuk memlih gambar,menggeserkan gambar dan lain lain. Namun selection tool memiliki berbagai tool lagi yaitu :

  •  Move Tool
 Shortcut (V), alat ini digunakan untuk memindahkan posisi layer dalam satu foto ataupun memindahkan sebuah foto atau layer dalam sebuah foto ke foto yang lain / foto yang berbeda.
  • Rectangular Marquee Tool
Shortcut (M), alat ini digunakan untuk menyeleksi objek yang berbentuk kotak. Klik kanan diatas alat ini maka akan muncul alat lain dari kelompok marquee tool seperti Eliptical Marquee Tool,Single Row Marquee tool dan Single Column Marquee Tool.
  • Eliptical Marquee Tool

 Shortcut (M), alat ini digunakan untuk menyeleksi objek yang berbentuk lingkaran seperti menyeleksi lingkaran mata,ban mobil dan objek lain. Alat ini masih satu kelompok dengan Rectangular Marquee Tool. 

  • Lasso Tool
Shortcut (L), digunakan untuk menyeleksi objek dengan bentuk bebas, alat ini akan membentuk seleksi sesuai dengan gerakan mouse, penggunaan alat ini sangat bergantung dengan gerakan mouse sehingga cukup sulit mengendalikan dan mencapai hasil yang maksimal.
  • Polygonal Lasso Tool
Shortcut (L), digunakan untuk menyeleksi objek dengan bentuk bebas bersudut, alat ini membentuk seleksi melalui titik-titik point yang dibuat dengan menggunakan klik kiri mouse. Alat ini juga dapat digunakan untuk memotong dan mengubah background foto.
  • Magnetic Lasso Tool
Shortcut (L), digunakan untuk menyeleksi objek dengan bentuk bebas, cara kerja alat ini adalah menempel pada tepi objek yang akan dipotong ketika mouse bergerak mengelilingi tepian objek, selama proses seleksi alat ini membentuk titik-titik penghubung seleksi.

  • Magic Wand Tool 
Shortcut (W), digunakan untuk  menyeleksi satu jenis warna (warna solid) pada foto. Alat ini dapat menyeleksi dengan pengaturan nilai tolerance atau nilai cakupan warna, semakin besar nilai tersebut maka semakin luas cakupan warna yang di seleksi.



Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: